AV CDSFZVBFGVSFX BCVMBNCFGV

Resep Kue Mangkung Tape Singkong Mekar Merona Paling Enak

Resep kudapan manis mangkuk tape singkong mekar merona paling enak-- Yuk bunda kita bikin kudapan manis mangkuk yang mekar, empuk dan lembut dijaminn enakk deh bunda, Jangan khawatir bunda.. materi - materi yang diharapkan sangat mudah kok alasannya yakni kudapan manis berair satu ini terbua dari singkong dan pastinya ekonomis.

Berikut ini resep cara bikin kudapan manis mangkung tape singkong mekar merona paling enak praktis dan gampang dibuat + materi resep mudah didapatkan serta mampu dipraktekkan sendiri di rumah untuk keluarga. Sebelumnya yuk kita lihat dahulu resep kudapan manis berair mangkuk rainbow mudah dan praktis, dan di bawah ini kami sajikan resep kuliner secara lengkap, silahkan di simak lalu dicoba, Bunda pasti bisa.. Ini ia resepnya :

BAHAN YANG DIPERLUKAN

175 gram tepung beras
100 gram tape singkong matang, buang seratnya
175 ml air dingin
200 gram gula pasir
75 gram tepung terigu protein sedang
125 ml air mendidih
125 ml air soda manis
1 sdt baking powder doubel akting
pewarna makanan hijau dan merah (sesuai selera)


Resep Kue Mangkung Tape Singkong Mekar Merona Paling Enak

Resep kudapan manis mangkuk tape singkong mekar merona paling enak Resep Kue Mangkung Tape Singkong Mekar Merona Paling Enak


CARA MEMBUAT KUE MANGKUK TAPE SINGKONG MEKAR MERONA PALING ENAK

1. Campurkan tape dan gula pasir hingga rata, setelah itu campurkan tepung terigu dan air mendidih aduk hingga merata, lalu sisihkan.

2. Campurkan tepung beras dan air dingin, aduk hingga merata, lalu masukkan campuran tape kemudian uleni hingga licin sekitar kurang lebih 15 menit.

3. Selanjutnya tuangkan adonan tepung beras ke dalam campuran terigu sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga licin.

4. Masukkan baking powder dan air soda manis bersuhu ruang jangan yang hirau taacuh dari mesin pendingin, aduk secara merata.

5. Diamkan hingga adonan mengembang kurang lebih 15 menit.

6. Setelah mengembang bagi adonan menjadi 2 bagian, dan beri pemanis warna hijau pada satu bab adonan, dan warna merah pada bab lainnya.

7. Panaskan panci pengukus, setelah itu  kukus cetakan kudapan manis mangkok semoga panas.

8. Tuang adonan ke dalam cetakan hingga penuh, lalu kukus adonan hingga merekah dan matang supaya kudapan manis mangkok merekah jangan buka kukusan kurang lebih pada 25 menit pertama.

9. Angkat dan hidangkan kudapan manis mangkuk.

Selamat Mencoba Bunda..

TIPS MEMASAK

Resep kuliner paling enak untuk resep kudapan manis mangkung tape singkong mekar merona paling enak ini yakni resep kudapan manis berair mangkuk rainbow mudah dan praktis dari resep makanan, minuman dan resep kudapan manis sederhana yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. Menu resep kudapan manis singkong kukus sederhana paling empuk yang ditampilkan didapatkan dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep membuat kudapan manis mangkuk tape singkong lembut cara membuat kudapan manis singkong ekonomis  ini.

Setelah melihat resep kuliner sederhana diatas, begitu gampang kan bunda cara membuat hidangan ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah mempraktekkan resep kuliner yang satu ini di rumah sendiri dengan hasil yang tepat asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah resep kudapan manis singkong kukus sederhana paling empuk yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda!
Share this article :
+
0 Komentar untuk "Resep Kue Mangkung Tape Singkong Mekar Merona Paling Enak"